Bulan Diantara Tiang Jemuran

“Kamu solat dong!”

“Saya pan musafir, bu” (jawab sambil cengar cengir)

“Baru nyampe berapa jam aja udah Cerewet kamu. Ini di Cilincing, kamu dah bukan musafir lagi. Solat sono!” Sambil merengut.

Saya ketawa-tawa. Tiba-tiba ada azan berkumandang. Jadi diam dan kaget. “Set dah, bu. Emang udah subuh yak? Kok jam tiga pagi dah subuh?”

“Bukan, itu buat yang tahajudan”

“Buset, tahajud aja pake ajan segala”

“Iya disini mah udah canggih sekarang”. Saya bengong mendengarnya. Apa hubungannya canggih dengan azan jam 3 pagi?

Keatas sebentar. Takjub melihat bulan purnama berselaput awan tipis di atas langit jakarta utara. Indah. Bersinar redup diantara tali-tali plastik tiang jemuran. Adalah purnama yang sama yang dilihat putri saya di belahan dunia lain sebelum berangkat tidurnya.

“Bu, bulannya keren banget. Kayak malekat”

“Cerewet kamu! Solat sono. Mati belum, udah ngaku-ngaku liat malekat. Dah sono mandi, minum teh ama sarapan. Tapi omong-omong disini mah emang udah canggih sekarang”.

Yaelah, apa hubungannya malaikat dengan kemajuan di Cilincing?

Saya pun ketawa cengengesan.

#ilovecilincing

Bergegas menyiapkan ransel. Kembali mengukur jalan. Hidup dari satu cerita ke cerita lainnya.

20121129-072809.jpg

tuh, bulan purnama diatas langit cilincing

This entry was posted in bahasa_indonesia, komunikasi and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Bulan Diantara Tiang Jemuran

  1. warm says:

    keren sekali bang cilincingnya,
    ada azan buat tahajud sgala
    itu hbs dr cilincing pake mampir ke jogja jg gak ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *